Kamis, 26 Februari 2009

Anak adalah Amanah

" Ada seorang ibu sedang memangku sorang bayi mungil yang lucu, dan menimang-nimang sambil memberikan sebuah ciuman yang mesra, secara tidak sengaja salah satu dari sahabat Nabi melewatinya. melihat pemandangan itu sejenak sahabat Nabi tersebut berhenti di depan ibu yang memangku anak tersebut. Lalu sahabat tersebut bertanya, " Ibu apakah bayi yang lucu itu putramu?". " Betul Tuan bayi ini adalah putraku ", jawab ibu. " Mengapa anda menciumnya dengan penuh kasih sayang ", tanya seorang sahabat. "Karena aku sangat menyayanginya, dengan sepenuh hatiku, karena aku yang melahirkan dengan menahan rasa sakit demi untuk seorang bayi yang sehat", jawab ibu. " Anda yang melahirkan begitu sayang sekali, apalagi Zat yang maha Mencipta, Allah SWT yang menciptakan manusia dari segumpal tanah begitu luar biasa kasih sayang-Nya kepada makhluk yang diciptkan-Nya, maka renungkanlah bahwa anak adalah amanah bagi seorang ibu yang melahirkannya." kata seorang sambil berlalu dari hadapan ibu.
Dari cerita di atas, pantaskah kita seorang ibu menelantarkan putranya. Apalagi dari berita infotaiment ada seorang ibu yang membunuh putranya sendiri karena takut miskin. Astagfirullah hanya ucapan zikir mohon maaf kepada Allah atas semua itu.
Bagaimanapun kondisi anak yang kita lahirkan, entah anak tersebut cacad, jelek, dan banyak kekurangan lainnya, kita harus tetap menyayanginnya, karena itu anak adalah amanah yang diberikan Allah kepada seorang ibu. Tugas sorang hanya mengantarkan putranya menjadi manusia yang sholeh, sholehah dan berguna bagi umat. Untuk putraku yang sangat ibu sayangi menurutlah pada nasehat orang tua agar kelak kamu dapat bahagia dunia dan akherat. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar